Rabu, Desember 07, 2016

Pertobatan Pilot Jepang Pembom Pearl-Harbor: Mitsuo Fuchida


Hasil gambar untuk Mitsuo Fuchida
Mitsuo Fuchida (1902-1976), seorang pilot Jepang memimpin serangan mendadak ke Pearl Harbor pada 7 Desember 1941 dan serangan itu memicu Perang Dunia II.

Namun hidupnya berubah karena kesaksian Jacob DeShazer seorang pilot dari negara Amerika Serikat yang menjadi musuh negara Jepang.

Jacob sangat membenci Jepang setelah peristiwa Pearl Harbor dan masuk angkatan udara dan tergabung dalam "Doolittle Raiders" yang membom Tokyo dan kota-kota Jepang lainnya. Namun pesawatnya kehabisan bahan bakar dan jatuh di atas wilayah Jepang. Ia ditangkap dan selama 40 bulan ia mengalami siksaan dan kelaparan.

Bulan September 1949, Jacob diberikan Alkitab yang dimintanya dari sipir dan saat di penjara Jacob menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya. Sejak saat itu hidup Jacob diubahkan Tuhan. Kebenciannya berubah menjadi rasa belas kasihan kepada orang yang menyiksanya dengan sadis.

Setelah perang berakhir, Jacob menjadi seorang misionaris di Jepang dan saat itu ia berjumpa dengan Mitsuo Fuchida di bulan Mei 1950. Interaksi mereka membuat Fuchida mendapatkan kesempatan mendengarkan pengalaman dan kesaksian Jacob menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat saat di penjara. Fuchida dijamah oleh Tuhan dan ia menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya.

Hasil gambar untuk Mitsuo FuchidaFuchida memberi diri dalam pelayanan dan aktif dalam pekerjaan misi. Dia membentuk badan misi bernama "The Captain Fuchida Evangelistical Association" Ia bersaksi dan melayani dalam banyak pertemuan dan kesaksiannya itu dia berikan judul "From Pearl Harbor To Calvary".

SHARE THIS

Author:

1 komentar:

Ayo berikan komentarmu di sini ya...